Realisasi Tanam Padi di Purwakarta Melebihi Target

PURWAKARTA, (PRLM).- Seiring dengan terjadinya anomali cuaca, di sejumlah daerah pertanian di wilayah II Purwakarta terjadi penambahan areal tanam padi yang menyebabkan realisasi tanam melebihi target. Sebelumnya, saat memasuki musim kemarau, areal yang tadinya ditanami tanaman palawija beralih ke padi karena di musim kemarau yang basah ini masih terdapat hujan.

Demikian yang terungkap dalam rapat Penetapan Rencana Tanam Padi Rendeng Musim Tanam (MT) 2010/2011 dan Gadu MT 2011 serta Tanam Palawija MT 2011 di Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II di Purwakarta, Rabu (22/9).

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Direktur Pengelolaan Air Ditjen Pengelolaan Lahan dan Air Departemen Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar, Dinas PSDA Jabar, Biro Bina Produksi Setda Jabar, Direktur Teknik PJT II, Jatiluhur, Purwakarta, BMKG Station Meterologi II Bogor, BKPP wilayah II Jabar dan perwakilan dari Pemda Kabupaten di wilayah II serta Indramayu. (A-86/das)***

http://www.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar