[KESEHATAN] Manfaat Buah Pisang

Pada artikel kali ini akan memberikan informasi tentang manfaat buah pisang bagi kesehatan, selain enak dimakan, murah ada juga loh manfaat yang diberikan terhadap tubuh kita.

Nah kali ini kita akan membahasnya apa aja manfaat yang kita dapat bila mengkonsumsi buah ini.

Buah Pisang merupakan buah yang sangat bergizi, buah pisang ini terdiri atas 3(tiga) jenis gula yaitu glukosa, fruktosa dan sukrosa. Selain itu buah pisang juga kaya akan vitamin, mineral dan kandungan serat.


Manfaat Buah Pisang bagi kesehatan dapat anda lihat dibawah ini :

Membantu Atasi Luka lambung : Buah pisang dapat mengurangi efek keasaman dan iritasi pada sistem pencernaan tubuh dan membangun lapisan pelindung di dalam dinding bagian dalam lambung. Pisang memperbaiki kesehatan usus dengan mencegah dan melindungi terhadap penyakit maag. Dalam hal ini, manfaat buah pisang dapat digunakan sebagai makanan diet mencegah gangguan pencernaan dan dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam kasus-kasus kronis.

Pengobatan Anemia : Buah Pisang kaya dengan kandungan zat besi yang dapat membantu untuk merangsang produksi hemoglobin dalam tubuh, jadi buah pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk penderita anemia.

Membantu Mengurangi Stress : Bukan coklat saja yang dapat menggurangi stress seseorang, pisang menggandung Kalium yang dapat menormalkan detak jantung, mengatur keseimbangan cairan tubuh dan juga membantu untuk mengirim oksigen ke otak Anda, ketika seseorang stress maka metabolisme tubuhnya meningkat dan ini mengurangi kadar kalium dalam tubuh maka dari itu kita memerlukan pisang yang memiliki kandungan kalium yang tinggi untuk menyeimbangkan kembali kalium dalam tunbuh. Jadi manfaat buah pisang adalah sebagai peredam stress alami.

Pengobatan Diare : Pisang mengandungan kalium yang tinggi sehingga pisang menjadi salah satu anti-diare, pisang juga mengandung pektin untuk menormalkan gerakan dalam sistem pencernaan. Bila Anda menderita diare, tubuh Anda kehilangan cairan penting seperti elektrolit, mineral, minum segelas air tidak akan banyak membantu, anda perlu untuk menormalkan sistem pencernaan anda kembali.

Meningkatkan sistem kekebalan : Buah pisang kaya akan vitamin B6 yang diperlukan untuk produksi antibodi, juga memiliki vitamin C yang dapat membantu tubuh untuk bertahan melawan infeksi, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Membantu Mengatur Tekanan Darah dan Mencegah Stroke : Buah pisang yang tinggi kalium dan rendah natrium dapat membantu menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko stroke, apabila di konsumsi secara teratur.

Meningkatkan Energi Tubuh Anda : Kandungan gula alami dalam pisang seperti fruktosa, glukosa dan sukrosa menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh untuk latihan atau berolahraga. Ini adalah makanan sumber energi dan makanan penguat yang instan.

Untuk Penderita Seasonal Affective Disorder : Buah pisang dapat membantu penderita SAD (Seasonal Affective Disorder) karena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

Mengatasi Keluhan Heart Burn : Cobalah makan pisang jika Anda menderita Heart Burn, Buah pisang akan membantu mengatasi keluhan tersebut karena pisang memiliki efek antasid pada tubuh.

Meningkatkan Sistem Saraf : Buah pisang adalah buah yang enak dan lezat, kaya vitamin B yang dapat membantu menenangkan sistem saraf dan meningkatkan fungsi saraf.

Mengurangi Masalah Sembelit : Buah pisang merupakan sumber serat yang baik, oleh karena itu, Buah pisang dapat membantu memulihkan sembelit menjadi normal tanpa obat-obatan dan menghindari masalah sembelit yang menyakitkan.

Membantu Mengurangi Depresi : Buah pisang mengandung tryptophan, asam amino yang bila dikonversi oleh tubuh menjadi serotonin dapat membuat rileks. BUah pisang juga memiliki efek menenangkan otak dan memperbaiki suasana hati. Manfaat buah Pisang sebagai penambah suasana hati, obat penenang ringan yang alami.


Sumber : http://terbaru6.blogspot.com/
Penulis : NN

1 komentar:

  1. pisang mmg mantap buat kesehatan, rasanya juga enak mantap, cocok buat badan lebih fit dan segar jika di konsumsi rutin, makasih sharingnya, kunjungan balik gan (:

    BalasHapus