Aida Saskia?


Aida Saskia, lahir pada tanggal 6 Juli 1985 di Bogor, Jawa Barat. Ia menghabiskan masa remajanya di kota tersebut. Bersekolah di SMPN 1 Mega Mendung, Cisarua, Bogor. Ia kemudian melanjutkan ke SMA Yayasan Zaelani Al Mansyur, masih di kawasan Cisarua.


Aida merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Sejak kecil ia sudah menekuni dunia tarik suara, bahkan ketika di SMP, dirinya pernah rekaman lagu ber-genre pop.

Namun pada perkembangannya Aida meninggalkan jalur pop dan lebih berkonsentrasi pada dangdut. Ia mulai mendalami dangdut sejak SMA dan dikontrak oleh perusahaan rekaman Selecta Record, meskipun ia kurang sukses saat itu.

Perlahan tapi pasti, karir Aida sebagai pedangdut meningkat, dirinya menjadi terkenal berkat lagu ‘Ayam Jago’.

Aida kini tinggal di Jakarta, selain tetap berkarir sebagai penyanyi dangdut, Aida juga merambah dunia sinetron dan membintangi sejumlah iklan seperti iklan permen, motor dan pembersih wajah. Salah satu sinetron terkenal yang pernah dibintanginya adalah ‘Si Yoyo’.

Sejak kasus yang menghebohkan itu, banyak cercaan dan makian yang menghampiri mojang berusia 25 tahun ini. Dirinya dituduh mengejar popularitas, bahkan mengejar keuntungan materi dari kasus yang di blow up nya ini.

Namun Aida menampik semua tuduhan itu, ia mengatakan dirinya bukanlah tulang punggung keluarga meskipun anak sulung. Kedua orangtua Aida bekerja di Bogor, ibunya mengelola rumah makan, dan ayahnya bekerja di kerja di LPPNRI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia).

Aida serius untuk membawa kasus ini ke pengadilan. Ia mengaku memiliki bukti-bukti tentang kejadian yang diungkapkannya itu dan menuntut agar Da’i kondang itu meminta maaf secara terbuka kepada dirinya.

[gugling.com]
Biografi Aida Saskia
oleh Billy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar