PONYO ON THE CLIFF BY THE SEA

Film ini berkisah tentang perjuangan seekor ikan mas kecil yang ingin menjadi manusia. Suatu hari ikan mas tersebut pergi ke daratan, dan tanpa disengaja ia terperangkap terperangkap di dalam botol bekas sampah di laut. Beruntung bagi ikan tersebut karena ia segera diselamatkan oleh Sosuke, seorang bocah berusia 5 tahun yang tinggal bersama ibunya yang bernama Lisa. Ikan mas tersebut diberi nama Ponyo oleh Sosuke.

Suatu hari tanpa sengaja Ponyo merasakan darah manusia setelah menjilat luka di jari Sosuke. Setelah lama bergaul dengan Sosuke, timbul keinginan Ponyo untuk menjadi manusia. Ditunjang dengan magic yang dimilikinya dan darah manusia yang pernah dirasakannya, Ponyo mulai dapat menumbuhkan kaki dan tangan seperti manusia.

Namun usaha Ponyo tersebut tidak berlangsung mulus begitu saja. Fujimoto, seorang pemelihara kelestarian laut berusaha menghalanginya. Bagi Fujimoto, manusia tidak lebih dari makhluk menjijikan yang merusak kehidupan laut dan mengotori segala isinya dengan sampah.

Apakah Ponyo berhasil mewujudkan keinginan berubah menjadi manusia?



Download Files: part1 - part2 - part3 - part4 - part5 - part6 - part7 - part8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar