Tiga Tewas akibat Gempa di Iran

TEHERAN--MI: Gempa yang mengguncang wilayah Iran pada Jumat (27/8) menimbulkan korban jiwa. Tercatat sebanyak tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka akibat bencana itu.

"Tiga orang termasuk dua anak-anak tewas dan 40 orang lainnya terluka dalam peristiwa gempa bumi yang mengguncang wilayah gurun terbesar di Iran," kata laporkan stasiun televisi Iran Dasht-e Kavir, Sabtu (28/8).

Gempa yang mengguncang Iran berkekuatan 5,9 skala Richter dan dilaporkan paling dirasakan di Kota Damghan, sebelah utara Iran.

Dalam laporkan yang tepisah, situs milik stasiun televisi pemerintah Iran mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal Palang Merah Iran Zaher Rostani yang melaporkan seorang wanita lanjut usai termasuk di salah satu korban tewas tersebut.

"Enam desa sekitar Damghan yang terletak 278 kilometer sebelah timur Teheran mengalami kerusakan," demikian laporan channelnewsasia mengutip situs tersebut.

Gempa terjadi Jumat (27/8) pada pukul 11.53 waktu setempat. Getaran akibat gempa juga dirasakan di ibukota Iran, Teheran. (Mar/OL-01)

sumber: http://m.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar